Kunjungan Danrem 083/Bdj, Rangkaian Keharmonisan 3 Pilar

Menunjukkan hasil sasaran menembak
Lumajang, Pojok Semeru
Keharmonisan antara TNI, Polri, dan Forkopimda Kab Lumajang, terlihat saat kunjungan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo ke Battalyon Yonif 527/BY, yang mana Batalyon tersebut merupakan salah satu Batalyon Infanteri dibawah naungan Korem 083/Bdj,Selasa (22/1/2019).

Sederetan kegiatan juga digelar dalam penyambutan kunjungan kerja tersebut, semisal Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Korem 083/Bdj Ny. Anne Sarfitri Bagus Suryadi Tayo yang mengajak seluruh anggota Persit Kartika Candra Kirana Yonif 527/BY untuk menggelar berbagai kegiatan diantaranya senam bersama, lomba senam Meraih Bintang dan senam Gemu Famire, lomba menyanyi dan lomba foto bersama serta penghijauan dengan menanam bibit pohon trembesi di seputar lapangan Batalyon, selain itu juga diadakan ajang unjuk gigi ketangkasan menembak.

Ajang menembak ini hanya sebagai implementasi kedekatan dan bentuk keharmonisan antara TNI dan POLRI serta Forkopimda Lumajang, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menerangkan bahwa sinergitas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga, terlebih dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sinergitas antara Polri dan TNI tidak akan goyah, Polri dan TNI tetap solid untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia",Tegas Kapolres Lumajang.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0821/Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzy S.E., pihaknya menegaskan untuk terus meningkatkan kekompakan dengan jajaran Polri dan Forkopimda dalam menjaga kekondusifan, dalam memberikan rasa aman dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Lumajang.

"Semua element harus bergandeng tangan untuk kedamaian khususnya untuk Lumajang tercinta",Terangnya.

Sementara orang nomor satu dijajaran Korem 083/Bdj tersebut memberikan penekanan kepada Kakorum dan para Perwira yang menjadi unsur tinggal untuk bertanggungjawab kepada seluruh satuan mulai dari ibu persit maupun kepada Prajurit yang tidak melaksanakan tugas agar turut menjaga nama baik kesatuannya.

"Untuk semuanya agar selalu menjaga kehormatan diri dan keluarga serta nama baik satuan dengan mengikuti segala aturan yang ada demi menghindari terjadinya pelanggaran",Pungkasnya. (bas).

Load disqus comments

0 Comments