Kapolres Lumajang Terus Berinovasi Cegah Kasus Curhewan

Kapolres Lumajang (Tengah) bersama jajaran Kapolsek saat menunjukkan penggunaan rantai sapi
Lumajang, Pojok Semeru
Pencurian hewan ternak semisal Sapi, sebenarnya bukan hanya ada dikab. Lumajang, namun meski demikian Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH. SIK. MM. MH., berharap kondisi keamanan di kab. Lumajang terantisipasi sejak dini dari gangguan Kamtibmas, semisal dengan inovasi terobosan rantai sapi. Hal tersebut disampaikan olehnya, Senin (14/1/2019), saat apel pagi di halaman Mapolres Lumajang, dalam apel pagi tersebut Kapolres meminta seluruh Kapolsek dijajaran Polres Lumajang untuk membawa rantai sapi yang sebelumnya sudah disosialisasikan terlebih dahulu, tentunya sebagai bukti kesiapan jajaran Polsek dalam bentuk antisipasi pengamanan khususnya terkait kasus pencurian sapi.

"Kapolsek wajib membawa rantai sapi yang sudah kami sosialisasikan terlebih dahulu, artinya itu bentuk kesiapan jajaran Polsek untuk mengamankan daerahnya masing-masing",Tegas Kapolres Lumajang.

Selain itu, Kapolres juga menekankan dalam pembentukan dan sekaligus mengukuhan komunitas rantai sapi ditiap daerah dibawah jajaran Polsek, adapun yang menjadi tujuan dari komunitas tersebut adalah agar lebih mudah dalam mensosialisasikan penggunaan rantai sapi, serta pihaknya berharap dengan adanya komunitas mampu untuk berinovasi untuk pengembangan penggunaan rantai sapi yang lebih efektif dan efisien.

"Komunitas ini sebagai wadah mengenalkan program penggunaan rantai sapi, termasuk wadah bertukar pikiran para pemilik sapi dalam upaya mengamankan hewan ternaknya",Tambahnya.

Tentunya program rantai sapi ini kelanjutan dari program Garasi Ternak (Gaster) yang mana kandang Gaster ini adalah hewan ternak yang dijadikan satu dalam tiap dusunnya, selain itu nantinya bakal dilakukan penjagaan oleh Satgas keamanan desa.

"Kami berharap inovasi keamanan ini dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas khususnya kasus pencurian sapi",Harapnya.

Terpisah, Kades Pasirian Ir. Sugeng sangat mengapresiasi inovasi terobosan dari Kapolres Lumajang, tentang bentuk antisipasi terhadap teror pencurian sapi kepada pemilik hewan ternak yang selama ini menjadi momok.

"Program bagus ini tentunya sangat kami apresiasi sebagai upaya meminimalisir kejahatan ditingkat bawah",Pungkasnya. (bas).
Load disqus comments

0 Comments