Pemkab, Terus Berkonstribusi Untuk Kampus Polinema Lumajang

Wabup Lumajang pimpin audensi
Lumajang, Pojok Semeru
Berdasarkan Moratorium Presiden RI terkait pendidikan Perguruan Tinggi, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., beralasan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang menyetujui rencana peralihan status Program Studi Diluar Domisili (PDD) Akademi Komunitas Negeri Lumajang (AKNL) menjadi Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) dengan nama Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) Kampus Lumajang.

"Perubahan status tersebut karena adanya moratorium Presiden RI terkait pendidikan Perguruan Tinggi", Ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Wabup meminta agar perubahan itu kedepannya tidak memberatkan mahasiswa, karena diakui pula bahwa kebanyakan mahasiswa AKNL berasal dari keluarga menengah ke bawah.

"Pemkab Lumajang akan tetap memberikan bantuan berupa subsidi biaya perkuliahan, yang berasal dari APBD Kabupaten Lumajang",Tambahnya.

Pembahasan itu disampaikan Wabup saat menerima audiensi Direktur Politeknik Negeri Malang dan Jajaran AKNL  di Ruang Rapat Mahameru, Kantor Bupati, Selasa (09/4/2019).

Lebih jauh Wabup juga menyampaikan dalam penjelasanny dengan adanya PTN di Kabupaten Lumajang merupakan mimpi besar mantan Bupati Lumajang, yang juga selaku kakak kandungnya Sjahrazad Masdar (Alm), pihaknya menambahkan maksud didirikan AKNL pada waktu itu, diharapkan dapat mendorong peningkatan pendidikan yang ada di Kabupaten Lumajang agar lebih maju.

"Pemerintah Kabupaten Lumajang ini pasti akan berkomitmen untuk keberlangsungan Akademi Komunitas ini, karena untuk mendapatkannya cukup susah," tegasnya.

Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Malang, Drs. Awan Setyawan, MM., sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang, yang mana progres komitmen tersebut juga dilakukan dengan Kabupaten Bojonegoro, dikatakan pula bahwa bantuan kedua pemkab tersebut sangat berkontribusi dalam aktifitas kampus tersebut.

"Progres berkomitmen yaitu Lumajang dan Bojonegoro dalam arti komitmen pemdanya, termasuk bantuan operasionalnya untuk keberlangsungan aktifitasnya," Lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua AKN Lumajang, Dra. Sutatik, dirinya menyampaikan, bahwa sejak awal berdiri sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang berkontribusi sangat besar terhadap AKNL.

"Terima kasih atas konstribusi untuk pemkab Lumajang yang terus berlangsung",Pungkasnya. (bas).
Load disqus comments

0 Comments