Kapolres Lumajang Tidak Segan Tangkap Penyebar Berita HOAX

Kapolres Lumajang saat diwawancarai wartawan
Lumajang, Pojok Semeru,
Pasca kerusuhan 21-22 Mei 2019 disejumlah daerah terlebih di Jakarta, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH., Kamis (23/5/2019), menegaskan kepada seluruh masyarakat terlebih yang berada di Kabupaten Lumajang agar tidak mudah terprofokasi oleh issu-issu HOAX melalui sejumlah media sosial yang bersifat menyesatkan, sehingga menjadikan keresahan dikalangan masyarakat itu sendiri.

"Masyarakat Lumajang jangan sampai mudah terprovokasi oleh info HOAX yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang memang dengan sengaja ingin kekacauan itu terjadi",Ujar Kapolres sesaat sebelum Patroli bersama jajaran Makodim 0821 Lumajang, Kamis (23/5/2019).

Bukan hanya himbauan saja yang diutarakan Kapolres lulusan Akpol 1998 ini, pihaknya juga bakal melakukan penangkapan terhadap siapa saja yang dengan sengaja membuat atau menyebarkan info HOAX sehingga mengakibatkan keresahan ditengah masyarakat.

"Tentu saja akan kami amankan, jika info HOAX tersebut meresahkan masyarakat, dan kasus semacam ini sudah terjadi didaerah-daerah lain",Tegasnya.

Selain itu sesuai instruksi Kapolri, pasca pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang Madura, pihaknya bakal terus berpatroli keliling ke Polsek-Polsek guna memastikan bahwa situasi yang telah terjadi di sampang tidak terjadi di kabupaten Lumajang.

"Kita akan terus bergerak, Patroli ke Polsek - Polsek guna melakukan pantauan agar kejadian yang di sampang madura tidak terjadi di Lumajang",Pungkasnya. (bas).
Load disqus comments

0 Comments