Mutasi Kapolsek Jajaran Polres Lumajang, Bersifat Promosi

Kapolres Lumajang saat memimpin sertijab dijajaran Polres Lumajang
Lumajang, Pojok Semeru, 
Mutasi ditubuh jajaran Polres Lumajang, yang dilaksanakan dipelataran Mapolres Lumajang, Senin (24/6/2019), Dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH., pihaknya mengatakan bahwa semuanya mutasi bersifat promosi.

Selain itu Kapolres juga menegaskan kepada Kapolsek yang masuk dalam mutasi maupun yang tidak, untuk fokus kepada sejumlah program yang sudah digulirkan.

"Untuk para kapolsek saya minta fokus kepada program yang saya gulirkan",Ujarnya.

Lanjut Kapolres, dirinya juga menjelaskan agar Kapolsek beserta jajarannya bisa lebih fokus pada 3 faktor yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat, diantaranya adalah permasalahan Begal, Pencurian Sapi, dan Konflik Horizontal Tambang Pasir.

"Untuk mengatasi pencurian sapi ada 3 lapis keamanan yang setiap lapisnya harus di sosialisasikn terus ke masyarakat yaitu masalah program rantai sapi, program garasi ternak dan program satgas keamanan desa. khusus untuk satgas keamanan desa, saya minta kapolsek intens melakukan pembinaan. lakukan kontak setiap hari, buat group WA bersama, lakukan patroli setiap hari bersama. arahkan semua program polsek kepada meningkatan kapasitas satgas keamanan desa",Pungkasnya.

Dalam mutasi kali ini Kapolsek Tempeh, AKP Budi Setyono, SH., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Bondowoso, sedangkan jabatan lamanya diisi oleh AKP. Dodik Sumarno, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Klakah, dan Kapolsek Klakah dijabat oleh Kapolsek Jatiroto, AKP. Sidik, SH.,dan Kapolsek Jatiroto diisi oleh AKP. Bambang Supeno, SH., mantan Kapolsek Sukodono, sementara Kapolsek Sukodono dijabat oleh AKP Sutiyo, SH., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ranuyoso, dan Kapolsek Ranuyoso langsung dijabat oleh Kanitreskrim Polsek Ranuyoso itu sendiri IPTU Ari Hartono, SH.,

Sementara Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso, SH.,  bergeser menjabat Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Lumajang, dan jabatan lamanya diisi oleh AKP. Zainul Arifin, SH., yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pasirian, dan Kapolsek Pasirian dijabat oleh mantan Kapolsek Tempursari, IPTU Agus Sugiharto, SH., dan kekosongan Kapolsek Tempursari diisi oleh IPTU Hariyanto, yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Lumajang. (bas).
Load disqus comments

0 Comments