Forkom Lintas Lembaga, Menjawab Lumajang Kedepan

Pengukuhan Forkom Lintas Lembaga LSM dan Ormas Kabupaten Lumajang
Lumajang, Pojok Semeru
Setelah beberapa kali melakukan pertemuan, serta saling berkoordinasi antara lembaga satu dengan lembaga lainnya, berharapan dapat menyamakan persepsi, dalam Visi dan Misi, antara ratusan LSM dan Ormas yang tercatat di bawah binaan Bakesbangpol Linmas Kabupaten Lumajang, sepakat menyatukan diri dalam wadah Forum Komunikasi Lintas Lembaga, LSM dan Ormas, yang kemudian dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan secara aklamasi, hingga pada Jumat (19/7/2019), Forum Komunikasi Lintas Lembaga LSM dan Ormas Kabupaten Lumajang periode tahun 2019 - 2021, resmi dikukuhkan oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Drs. Basuni, di aula kantor Bakesbangpol Lumajang.

Dalam acara pengukuhan tersebut, selain dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol beserta Kabid dan jajarannya, dihadiri pula oleh ratusan dari perwakilan LSM dan Ormas serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lumajang, tentu saja harapan dari terbentuknya Forum Komunikasi Lintas Lembaga LSM dan Ormas ini dapat dijadikan wadah untuk mempersatukan harapan dan tujuan serta peran serta masyarakat menuju Lumajang Hebat dan mertabat.

Sebelum dikukuhkan disebutkan jajaran pengurus dari Forum Komunikasi Lintas Lembaga LSM dan Ormas Kabupaten Lumajang Periode 2019 - 2021. Pembina Drs Basuni, Kepala Dinas Bakesbangpol, Ketua, Dodik Purwoko dari unsur GMBI/Formasi Praja Nusantara, Wakil Ketua, M. Harisun S.Pd.,  dari unsur Banser, Sekertaris, Diki Agung Setyobudi, SE.,  dari unsur LSM Laskar Nusantara, Wakil Sekertaris, H.Suryadi, M.Pd., dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia, Bendahara, Bambang Sarwo Edi S.Pd., dari Sencom Mitra Polri, Wakil Bendahara, Sri Chomsatun dari LSM Qurnia Bangsa, yang kemudian kesemua pengurus tersebut dikukuhkan sebagai bentuk keseriusan dan menjadi komitmen bersama.

Sambutan Ketua Forkom Lintas Lembaga LSM dan Ormas Kabupaten Lumajang Periode 2019 - 2021, Dodik Purwoko, berharap dengan terbentuknya Forkom Lintas Lembaga ini, dapat dijadikan ajang silaturrahmi untuk bersama dan bersinambung, serta tetap mengedepankan supremasi hukum yang berkeadilan, terlebih khusus dalam pembangunan pemerintah kabupaten lumajang yang tetap mengedepankan sosial kultur kearifan lokal.

"Ini adalah tugas dan kwajiban kita semua sebagai warga Lumajang, tanpa peran aktif dari teman-teman semua, saya juga tidak bisa berbuat apa-apa, dan kedepan saya masih membutuhkan saran dan bimbingan untuk kemajuan bersama",Tandasnya.

Dikesempatannya, Drs Basuni, juga berharap dengan adanya Forkom Lintas Lembaga ini dapat menjadi obor untuk menerangi masyarakat Lumajang dalam mewujudkan Lumajang hebat dan martabat, selain itu Basuni juga menorehkan harapannya dengan keberadaan Forkom kedepan dapat bersinambung dan bekerja sama dengan pemkab Lumajang dalam segala hal.

"Dengan keberadaan Forkom Lintas Lembaga ini, kami berharap dapat bersama membangun kabupaten Lumajang menuju kearah yang lebih baik",Terangnya.

Mantan Kasatpol PP ini, tidak menginginkan keberadaan Forkom yang baru dikukuhkan itu, dapat menjadi pemicu dalam kesenjangan ditengah masyarakat, sehingga pihaknya berpesan Forkom Lintas Lembaga ini harus memiliki jiwa pancasilais demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

"Jangan sampai terjadi kesenjangan dengan masyarakat, oleh sebab itu Forkom harus berjiwa pancasila demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa",Pungkasnya. (bas).
Load disqus comments

0 Comments