Pagelaran Pentas Seni Desa Sidowaya, Penghargaan Untuk Pahlawan Kemerdekaan

Pegelaran pentas seni dan antusiasme warga 
Pasuruan, Pojok Semeru
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 74 Tahun, Desa Sidowaya menggelar acara malam pentas seni tari dan Fashion Show, di Pendopo Desa Sidowaya Kecamatan Beji, Kamis (28/8/2019).

Acara tersebut digelar sebagai bentuk penghargaan secara simbolis untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berani mempertaruhkan nyawa demi merebut dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah.

Momentum gelar malam seni ini tak hanya menjadi hiburan tahunan belaka, tapi juga menjadi ajang silaturrahmi guna mempererat hubungan antar warga desa dalam membangun solidaritas sesama.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sidowaya, Sukino menyampaikan ucapan terimakasih serta partisipasi dari segala pihak, demi kesuksesan acara malam pentas seni tersebut, selain itu Sukino juga mengakui tanpa solidaritas dari kekompakan warga, sudah dapat dipastikan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 tahun tidak semeriah saat ini.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua masyarakat dan Karang Taruna Desa Sidowaya yang mana telah membantu kesuksesan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini, karena tanpa bantuan dari masyarakat, acara ini tidak bisa terlaksana dengan baik seperti saat ini," Ujarnya.

Diakhir kata sambutannya, Sukino juga menjelaskan bahwa kegiatan malam pentas seni ini menampilkan berbagai tarian tradisional, sehingga diharapkan mampu memberi suport kepada generasi bangsa untuk terus mencintai kesenian lokal, dan menjadikan kesenian tradisional sebagai pusaka kekayaan bangsa yang kekal sepanjang Zaman.

"Adapun kegiatan seni tari tradisional tersebut selain bisa merekatkan hubungan emosional antar warga desa, juga untuk melestarikan berbagai potensi dan kekayaan kesenian tradisional agar tidak lapuk ditelan zaman", Pungkasnya.(A/doel)
Load disqus comments

0 Comments