Grebek Desa Purwodadi Unik Dan Jadi Tradisi Tahunan

Resesi kegiatan grebeg desa
Pasuruan, Pojok Semeru
Grebek Desa atau Grebek Tumpeng mewarnai rangkaian acara prosesi Grebek Desa di Desa Purwodadi,Kecamatan Purwodadi,Kabupaten Pasuruan.Jum'at (13/9/2019).

Acara ini,meliputi iring-iringan gunungan hasil bumi dari depan balai desa menuju samping pembatas jalan tol Desa Purwodadi.Masyarakat pun ikut gembira dan bahagia menyaksikannya.

Dengan di hadiri,Muspika,Kepala Desa,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Purwodadi,acara berlangsung sangat meriah.

Kepala Desa Purwodadi,Mulyono,dalam sambutannya mengatakan acara grebek Desa dan grebek tumpeng siang ini merupakan agenda tahunan sebagai bentuk wujud syukur kepada sang pencipta.

"Ini adalah rasa terima kasih warga Desa Purwodadi atas nikmat Allah SWT dan juga rasa syukur atas apa yang dihasilkan dari bumi kita",ucapnya.

Selain itu Kades juga berharap dengan dilaksanakannya acara grebek Desa,menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi bagi warganya.

"Acara sengaja di balai desa purwodadi,karena ini adalah rumah seluruh warga dan saya berharap dengan terlaksananya giat silaturahmi antar warga bisa semakin harmonis",terangnya.

Lebih lanjut Mulyono juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam acara ini.

"Terima kasih kepada semua pihak,berkat jenengan acara grebek Desa bisa terselenggara dengan sukses dan lancar,semoga di kedepan bisa lebih baik lagi..amin",pungkasnya. (A/carnul)
Load disqus comments

0 Comments