Puskesmas Lekok Ciptakan Kampung Sehat Berbasis PHBS

Kepala Puskesmas Lekok dr.H.Saiful Anam
Pasuruan, Pojok Semeru,
Dukung Kabupaten Pasuruan sehat,Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lekok membuat Inovasi Kampung Sehat Berbasis Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dilingkungan Desa.Rabu (2/10/2019).

Kepala Puskesmas Lekok dr.H.Saiful Anam,menyampaikan,Kampung Sehat Berbasis PHBS adalah kampung yang memiliki sumber daya alam dan kemampuan dalam mencegah dan mengatasi masalah kesehatan secara mandiri.Tujuannya,memberikan pemahaman terutama kepada pasien dan keluarga yang berkunjung terkait pentingnya menjaga prilaku hidup bersih dan sehat.

"Sesuai Program Bupati dan Dinas Kesehatan yaitu Kabupaten Pasuruan sehat,maka Puskesmas Lekok membuat inovasi kampung sehat di tiap desa yang ada di Kecamatan Lekok. Kami berupaya menyukseskan program PHBS.Penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan melalui posyandu disetiap desa,"ujar Saiful Anam.

Ia menambahkan,dasar penerapan Kampung Sehat Berbasis PHBS yakni kampung atau RW dilingkungan yang memiliki Posyandu membantu mensosialisasikan progran PHBS kesetiap angngota posyandu.

"Tujuan Kampung Sehat yakni menciptakan masyarakat mandiri untuk hidup sehat melalui kampung sehat berbasis PHBS,"pungkasnya.(A/had).
Load disqus comments

0 Comments